AdvertorialPemkab Kukar

TMII Jakarta, Dispar Akan Hadirkan Kuliner hingga Fashion Khas Kukar

Bujurnews – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) mempromosikan kesenian dan kuliner khas Kukar, dalam kegiatan Expo dan Festival Kuliner Khas di Anjungan Kalimantan Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Sabtu (22/10/2022).

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda Sub Koordinator Ekonomi kreatif berbasis Media, Desain dan IPTEK, Surya Gunawan mengatakan, melalui Dinas Pariwisata, Pemkab Kukar berusaha memperkenalkan produk-produk unggulan yang ada di Kukar.

“Ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Anjungan Kalimantan Timur di TMII untuk mempromosikan potensi Kutai Kartanegara ke masyarakat luas,” kata Surya.

Mengandeng Dekranasda Kukar, Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara menampilkan fashion show Batik melayu Kutai dengan motif Keminting, jajak cincin dan buah lai rancangan Imam Pranawa.

Dispar juga menyuguhkan beberapa kuliner khas seperti Jajak Temu Kunci, Podang Kentang, Keminting dan Elat Sapi.

“Dengan banyaknya para duta besar yang hadir dalam kesempatan ini, maka akan banyak peluang bagi produk unggulan Kukar untuk Go Internasional” harapnya.

Pihaknya meyakini bahwa kegiatan ini akan mampu menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kukar sehingga akan berdampak bagi perkembangan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Kukar. (kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button