AdvertorialPemkab Kutim

Jumeah Fokus Benahi Pelayanan Adminduk di Disdukcapil Kutim

Bujurnews, Sangatta – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur, Jumeah, fokus untuk membenahi pelayanan kepada masyarakat pada masa jabatan yang baru sebagai Kadis.

Hal demikian disampaikan oleh Jumeah kepada bujurnews.com di ruang kerjanya, Kantor Disdukcapil Kutim, Jalan AW Syahranie, eks Jalan Pendidikan, Sangatta Utara, Rabu.

“Untuk saat ini fokus membenahi pelayanan adminduk (administrasi kependudukan) kepada masyarakat,” ucap mantan Sekretaris KPU Kutim itu.

Dalam hal ini, ia fokus membenahi pelayanan adminduk kepada masyarakat, baik secara offline maupun online.

Menurutnya, dengan sistem pelayanan secara online dan offline dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus adminduk.

“Fokus membenahi sistem pelayanan, sekarang bisa online maupun offline,” bebernya.

Misalnya, bagi masyarakat yang tidak sempat datang ke kantor maka bisa memanfaatkan pelayanan online. Selain itu, bagi masyarakat yang ingin menginginkan pelayanan offline bisa datang ke kantor Disdukcapil Kutim.

“Kadang ada masyarakat sudah jauh-jauh ke kantor, maka akan tetap kami layani,” tandasnya.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur, saat ini memiliki beberapa program penting. Salah satunya untuk terus fokus membenahi pelayanan kepada masyarakat. Terutama pelayanan berkas identitas kependudukan dan administrasi kependudukan, serta berkas lainnya.

Hal itu menjadi salah satu tugas Disdukcapil Kutim dalam pelayanan di wilayah Kutim. Sebab, administrasi kependudukan merupakan salah satu bagian penting bagi masyarakat dalam pelayanan pemerintah.

Melalui upaya Disdukcapil Kutim tersebut, pemerintah bisa memiliki perhatian yang cukup terhadap program yang disusun oleh Disdukcapil. Dengan begitu, administrasi kependudukan di Kutim dapat terlaksana dengan baik.

Hal ini juga menjadi salah satu upaya Disdukcapil Kutim dalam menyukseskan visi-misi Pemkab Kutim kepemimpinan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, dalam upaya Menata Kembali Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua. (Nur)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button