AdvertorialDPRD Kutim

Maulid Nabi, Agusriansyah Ajak Warga KKS dan KKSS Saling Mengangkat Tidak Menjatuhkan

Bujurnews – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) dari Fraksi AKB yang juga Sekretaris Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kutim, Agusriansyah Ridwan memenuhi undangan.

Agusriansyah memenuhi undangan untuk menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang diadakan oleh Kerukanan Keluarga Soppeng (KKS) Kutim, Sangatta, 31 Oktober 2022.

Dalam sambutan sebagai Sekertaris KKSS Kutim, lelaki yang karib disapa Agus itu, menyampaikan untuk terus mengamalkan pesan dari Datu Mario.

Pesan tersebut adalah “To Sitiroang Deceng Tessitiroang Jaa, Sirui Menre, Tessirui Noo” atau dalam Bahasa Indonesia bermakna “kita saling memperlihatkan kebaikan dan tidak saling memperlihatkan keburukan. Mari kita saling mengangkat dan tidak saling menjatuhkan.”

Pesan tersebut diharapnya dapat dimaknai warga KKS maupun KKSS di Kutim untuk meluhurkan budaya, demi kebaikan diri terhadap Sang Pencipta dan terhadap sesama manusia.

“Sesungguhnya siri’ na pesse adalah adat kehormatan, maka jagalah atas nama leluhur dan atas kesyukuran kepada Allah SWT,” ucap Agusriansyah. (BJN-A)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button