AdvertorialPemkab Kukar

Kolaborasi Pemkab Kukar dengan TNI Diharapkan Terus Berlanjut

Bujurnews – Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Totok Heru Subroto menghadiri kunjungan kerja Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo di Makodim 0906/KKR, Rabu (2/11) di Tenggarong.

Pangdam VI Mulawarman diajak menuju Makodim 0906 KKR, dimana pada kesempatan tersebut Dandim 0906 KKR Letkol Inf Jeffry Satria memaparkan beberapa program kerja yang telah dan akan dilaksanakan kedepannya, khususnya terkait program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dan karya bakti sektor pertanian.

Selesai pemaparan, rombongan diajak meninjau beberapa fasilitas yang terdapat di Pangkalan Makodim 0906 KKR.

Totok Heru Subroto mengatakan kunjungan kerja Pangdam VI Mulawarman di Kukar merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab. Dimana melalui kehadirannya tersebut diharapkan akan lebih memotivasi jajaran Pemkab Kukar guna mensukseskan program pembangun.

Lebih lanjut, Totok menjelaskan dirinya pada kesempatan tersebut didepan Pangdam VI Mulawarman memaparkan beberapa program Pemkab Kukar yang berkolaborasi dengan Kodim 0906 KKR terkait program karya bakti lumbung pangan yang saat ini dilaksanakan dalam menyokong kebutuhan pangan Kaltim dan Ibu Kota Negara (IKN) nantinya.

“Ada sembilan komoditi yang akan dikembangkan secara terintegrasi dari hulu hingga hilirnya, dan terintegrasi dengan sentuhan teknologi dan inovasi untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kemandirian kita di masing-masing komoditi,” ujarnya.

Menurutnya hal tersebut disambut baik dan sangat didukung oleh Pangdam VI Mulawarman, khususnya terkait program pengembangan tumbuhan kepoh yang merupakan kombinasi reklamasi lahan pasca tambang untuk energi. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button