TNI

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Muara Bengkal Latih PBB Siswa Siswi SMK 1

Bujurnews, Muara Bengkal Untuk membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini, Babinsa Muara Bengkal Koptu Selamet, Koramil 0909-05 Muara Bengkal, memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMK 1, di Lapangan Gajah Mada, Kecamatan Muara Bengkal, Kabupaten Kutai Timur.

Dalam arahannya, Koptu Selamet menjelaskan, inilah langkah awal bagi siswa-siswi untuk mengenalkan kedisiplinan dan suatu latihan awal untuk menjalin kekompakkan antar kawan satu tim.

“Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para linmas dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya mampu menerapkannya di lingkungan pekerjaan maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ucap Koptu Selamet.

Lanjutnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi siswa-siswi. Yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong tentang solidaritas sesama tim, serta disiplin dalam menjalankan tugasnya.

“Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara sesama siswa siswi SMKN 1,” tutupnya. (*/sugi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button