AdvertorialKukar

Maslinawati Edi Damansyah Tekankan Pentingnya Keberadaan Posyandu Remaja

Foto : Ketua TP PKK Maslinawati Edi Damansyah melakukan penilaian di Posyandu Matahari, Kecamatan Samboja. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Posyandu Matahari di kampung Kamal RT 11 Kelurahan Senipah Kecamatan Samboja terpilih mewakili Samboja untuk mengikuti penilaian lomba Posyandu Idaman Sahabat Keluarga tingkat Kabupaten, Minggu (9/4/23) di Balai pertemuan dan griya produksi Kampung Kamal Asri (Agro Sehat Lestari).

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah berkesempatan memanen hasil pertanian hidroponik berupa cabe dan sawi yang ditanam di area Posyandu, melihat kolam ikan dan pusat pakan ikan yang Dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) di kawasan Posyandu.

“Saya berharap nantinya kader Posyandu yang menang tingkat Kabupaten bisa masuk ke tingkat provinsi dan nasional,” harapnya.

Menurut Maslianawati dalam penilaian kali ini masih ada yang kurang yaitu Posyandu Remaja.

Posyandu ini diperlukan untuk mendampingi para remaja menghadapi fase-fase krusial dalam hidupnya seperti mencegah pernikahan dini, mencegah penggunaan obat-obat terlarang dan permasalahan krusial lainnya yang sering dialami remaja.

“Posyandu remaja diperuntukkan untuk memantau dan melibatkan mereka demi peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat secara berkesinambungan dan juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap generasi remaja,” jelasnya.

Selain itu juga, Ia meminta untuk menghidupkan Dasawisma karena itu merupakan salah satu program dasar yang harus di hidupkan oleh kader PKK. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button