AdvertorialPemkab Kutim

Terkait Perubahan RTRW Kutim, Ardiansyah Sebut Tim Terpadu Sudah Lakukan Monitoring


Bujurnews, Kutai Timur – Usulan Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman terkaiat perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Kaltim. Telah dimonitoring Tim Terpadu Direktorat Tata Ruang Kementrian ATR/BPN, Perwakilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal tersebut disampaikan Bupati Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri Pesta Budaya bertajuk Bengen Lepek Majeu di Jalan Poros Sangatta-Bontang Km 10, Dusun Rindang Benua, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada sabtu (27/05/2023).

“Tepatnya pada 23 Mei 2023 yang lalu, Tim Terpadu beserta jajarannya hadir di ruangan untuk menyampaikan kegiatan mereka terkait perubahan RTRW Kaltim yang sudah sampai ke Desa Sangatta Selatan (Sangsel), termasuk data mengenai Dusun Rindang Benua ini,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada warga untuk bersabar untuk tidak melakukan ativitas apapun hingga status tata ruang di kawasan tersebut telah dirubah.

“Jadi warga Dusun Rindang Benua mohon sabar dulu, karena tidak bisa kita ngapa-ngapain, kalo ini belum masuk di dalam perubahan tata ruang ,” ucap orang nomor satu di Kutim ini.

Lebih jauh lagi, ia mengatakan bahwa dalam perubahan tata ruang yang diusulkan oleh Pemkab Kutim ini tidak hanya mencakup wilayah Sangatta Selatan dan Teluk Pandan saja, namun seluruh wilayah Kutim dengan total 140.000 hektar. Hal ini juga yang akan menjadi rujukan utama DPRD kaltim agar segera mengesahkan Peraturan Daerah tentang Perubahan Tata Ruang.

“Semoga saja, tahun ini Tim Terpadu selesai. Kemudian menyampaikan laporan ke Kementrian, yang provinsi menyampaikan ke provinsi, yang kabupaten nanti kita tunggu laporannya. Tetapi, karena ini masuk di dalam perubahan tata ruang provinsi maka yang kita tunggu dulu adalah peraturan daerah tata ruang provinsi” pungkas Bupati Kutim. (Adv/Dd/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button