AdvertorialParlementaria

David Anggap Kekurangan RKB Sekolah Karena UPT Pendidikan Kaltim Tak Bekerja Maksimal

Bujurnews, Kutai Timur – Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), David Rante mengaku kecewa terhadap kekurangan pembangunan ruang kelas baru (RKB) di SMA sederajat di Kota Sangatta, Kutim.

“Saya ingat kemarin itu sudah berjanji akan bangun SMAN 1. Tapi nggak ada tambahan bangunan ya sampai saat ini, ya? Berarti ini nggak jalan Pak Wagiman,” tegasnya.

Ini disampaikan David Rante dalam rapat dengar pendapat (RDP) tentang penerimaan siswa baru jenjang SMA dan SMK di ruang hearing DPRD Kutim, Rabu (5/7/2023).

Menurutnya, kekurangan pembangunan RKB ini akibat tidak berjalannya dengan baik kinerja unit pelaksana teknis (UPT) Wilayah II Kalimantan Timur (Kaltim) Pendidikan yang menaungi masalah SMA/SMK sederajat di Kutim.

“Sampaikan aja di sana, itu saya tidak tahu apakah sudah ada penambahan. Kalau tidak berarti memang tidak jalan UPT-nya,” tegas David.

Ia mengaku sebelumnya bersama dengan UPT Pendidikan di Kutim telah mengadakan pertemuan dan menyepakati akan membangun ruang kelas baru di beberapa SMA di Kutim.

“Sayang pak kalau begini. Sementara ‘kan kemarin dia tahu persis pada zamannya di SMA 2 itu sudah disuruh menambah ruang kelas dan waktu itu sudah perjanjian dengan Dinas Pendidikan Kaltim bahwa akan dibangun tahun depan. Bukan hanya di SMA 2, tapi di SMA 1 juga,” ujarnya.

Ia menegaskan pendidikan adalah investasi bagi masa depan bangsa dan tidak ada alasan untuk mengorbankan kualitas pendidikan generasi muda.

“Saya berharap permasalahan ini akan menjadi perhatian utama dan pembanguna kelas dapat diusulkan di agenda pembahasan APBD Perubahan mendatang,” bebernya.(Adv/Apj/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button