AdvertorialPemkab Kutim

Perguruan PSHT Jadi Juara Umum IPSI Kutim Cup 2023 Pra Junior dan Junior

Bujurnews, Kutai Timur – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah berhasil menggelar penggalangan atlet pencak silat melalui IPSI Kutim Cup 2023 untuk tingkat pra junior dan junior.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 7 Juli 2023 lalu berjalan sukses di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga, Jalan Soekarno Hatta, Sangatta, Kutai Timur.

Adapun puncaknya hari ini, Minggu (9/7/2023) dengan ditandai pengumuman hasil pertandingan oleh 8 perguruan. Di mana juara umum berhasil diraih oleh Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang dan bagi yang belum menang jangan berkecil hati, masih ada kesempatan lagi, nanti 2024 akan terus ada event dan turnamen lagi,” ungkap Kabid Prestasi Olahraga, Dispora Kutim, Rahmawati saat menutup acara.

Ia berharap penggalangan pra junior dan junior yang telah dilaksanakan dapat melahirkan atlet pencak silat yang handal dan bisa diorbitkan ke event tingkat provinsi hingga nasional.

Lebih jauh, ia berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan olahraga baik cabang olahraga (cabor) pencak silat maupun cabor lainnya.

“Pencak silat warisan leluhur kita, sehingga perlu kita lestarikan maka Dispora akan terus melakukan pembinaan agar tidak pernah putus,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia penyelenggara IPSI Kutim Cup 2023 pra junior dan junior, Khoirul Arifin telah mengumumkan pemenang-pemenangnya.

Juara pertama diraih oleh Perguruan PSHT dengan perolehan emas 9 medali, perak 4 medali dan perunggu 1 medali.

Lalu juara umum kedua diraih oleh Perguruan Persinas ASAD dengan perolehan emas 5 medali, perak 4 medali dan perunggu 1 medali.

Selanjutnya, juara umum ketiga diraih oleh Perguruan Tapak Suci dengan perolehan emas 3 medali, perak 6 medali dan perunggu 5 medali.

“Dan pesilat terbaik putra pra junior diraih oleh Kahyar Firdaus Azzumar dari Persinas ASAD, pesilat terbaik putri pra junior diraih oleh Hutari Tangdiana dari Perisai Diri, pesilat terbaik putra junior M FATIR Akfarizi dari Perguruan Tapak suci, pesilat terbaik putri junior Herlina dari Perguruan PSHT,” ujarnya. (Adv/Bjn-02/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button