AdvertorialParlementaria

Yan Ajak Seluruh Lapisan Bersatu Berikan Arahan Terkait Perlindungan Anak Di Kutim

Bujurnews, Kutai Timur – Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Yan mengatakan dari tahun ke tahun, perlindungan terhadap anak tentu, masih banyak hal yang diperbaiki dari kekurangan-kekurangan yang ada.

Menurutnya, semakin kuat memperbaiki kondisi dan keadaan, semakin banyak juga pelanggaran terhadap anak-anak bukan hanya dari orang jauh tapi bahkan orang-orang terdekat dari anak terlibat melakukan pelanggaran-pelanggaran hak-hak anak.

“Oleh karenanya, dengan momen Hari Anak Nasional, kita mengimbau dari semua lapisan baik itu pemerintah, masyarakat, Pendidikan dan agama harus kita bersatu padu untuk terus memberikan arahan perlindungan terhadap anak-anak kita,” ucap Yan saat ditemui awak media di Hotel Royal Victoria, Kutim, Rabu (26/07/2023).

Politisi Partai Gerindra tersebut, mengajak seluruh masyarakat khususnya orang tua anak, untuk memperbaiki pertumbuhan mental, fisik dan gizi anak.

“Sekalian kita juga membantu mensukseskan program pemerintah terkait dengan stunting, pengembangan IQ anak dan pertumbuhan anak. Kita bersatu, kita harus kuat dan kita harus mencari solusi-solusi terkait dengan hal-hal yang dialami oleh anak-anak kita,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa hal tersebut pihaknya selalu arahkan dan inginkan dilakukan di Kutim, sebagai kabupaten yang dianggap kota layak anak.

“Kita harap kedepannya semua pihak bersinergi untuk terus memberikan edukasi tentang perlindungan anak, agar tidak terjadi kekerasan terhadap anak di Kutim dan pengantisipasiannya dapat dilakukan,” pungkasnya.(Adv/HR/Ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button