NasionalPolitik

Putin Sambut Kemenangan Prabowo: Tegaskan Kedekatan Rusia-Indonesia

Bujurnews – Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengirimkan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam pemilihan presiden, demikian disampaikan dalam sebuah telegram resmi yang dipublikasikan di situs Kremlin.

Putin menyatakan, “Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, saya dengan tulus mengucapkan selamat atas kemenangan anda yang meyakinkan dalam pemilihan presiden”.

Lebih lanjut, Putin menekankan, “Hubungan antara Indonesia dan Rusia didasarkan pada tradisi persahabatan yang kuat dan saling menghormati, dan telah berkembang dengan baik dalam berbagai bidang”.

Presiden Rusia juga menyatakan keyakinannya bahwa peran Prabowo sebagai kepala negara akan memperkuat kerja sama antara kedua negara, serta memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.

“Saya percaya bahwa dialog konstruktif dan kerja sama yang erat antara kita mengenai isu-isu penting di agenda bilateral dan internasional akan memberikan manfaat bagi kedua negara,” tegas Putin.

Putin juga mendoakan kesuksesan, kesehatan, dan keberhasilan bagi Prabowo dalam masa kepemimpinannya. Pemilu di Indonesia, yang melibatkan lebih dari 204 juta pemilih, dianggap sebagai salah satu pemilihan langsung terbesar di dunia, dengan lebih dari 820.000 tempat pemungutan suara. Presiden dan wakil presiden terpilih diharapkan mulai menjabat pada bulan Oktober mendatang. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button