AdvertorialPemkab Kutim

Hadiri Pelantikan Pengurus DMI Kutim, Ardiansyah Dorong Umat Islam Makmurkan Masjid

Bujurnews, Kutai Timur – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, menghadiri pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kutai Timur masa bakti 2024-2029. Acara yang dirangkaikan dengan rapat kerja pertama DMI Kutim ini dilaksanakan pada hari Rabu (24/4/2024).

Bupati Kutim, Ardiansyah dalam sambutannya mengungkapkan kedekatannya dengan masjid. Ia mengaku selalu tinggal di dekat masjid di manapun ia berada.

“Masjid adalah tempat terindah untuk selalu kita kunjungi. Di manapun saya tinggal, masjid selalu berada dekat tempat tinggal saya,” ucap Ardiansyah.

Meski demikian, Ardiansyah menyayangkan masih banyak orang yang menjadikan masjid sebagai tempat yang paling jauh untuk dikunjungi. Oleh karena itu, ia menilai DMI adalah salah satu wadah yang dapat membuat umat Islam merindukan masjid.

“DMI salah satu organisasi yang dapat meningkatkan kerinduan kita kepada masjid. Para pengurusnya juga haruslah mengajak masyarakat Kutai Timur untuk memakmurkan masjid,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ardiansyah mengungkapkan komitmen Pemkab Kutim dalam memperhatikan kesejahteraan para imam masjid. Hal ini dibuktikan dengan penyaluran insentif kepada Imam masjid di Kutai Timur.

“Tafsiran dari guru saya memang innama ya’muru masjid, itu khusus hanya itu artinya tidak ada yang lain hanya saya yang memakmurkan masjid. Dan ini harus dipraktekkan dan mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam memakmurkan masjid.
“Mari kita bersama-sama selain daripada memakmurkan masjid saya setuju bahwa masjid juga tempat meningkatkan ekonomi. Selain itu, kepada para milenial dan gen Z untuk hadir di masjid setiap sholat lima waktu,” tandasnya.


Pelantikan pengurus DMI Kutim ini diharapkan dapat mendorong umat Islam di Kutai Timur untuk lebih aktif dalam memakmurkan masjid. Masjid bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga dapat menjadi pusat kegiatan sosial dan ekonomi umat Islam.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button