AdvertorialPemkab Kutim

Wabup Kutim Komitmen Perjuangkan Hak Buruh di Kutai Timur

Bujurnews – suara teriakan dari pendemo terdengar ramai, puluhan buruh yang bergabung di Gerakan Buruh Bersatu Kutai Timur (Gebrak) menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, menegaskan bahwa komitmennya untuk memperjuangkan hak-hak para buruh di wilayah Kutim.

Kasmidi Bulang mengatakan pentingnya hak-hak buruh sebagai bagian integral dari masyarakat, hak-hak mereka perlu diperjuangkan sejalan dengan aturan yang berlaku.

“Buruh ini juga bagian daripada masyarakat dan kita juga buruh sebenarnya. Sepeti saya kan juga dibiayai. Jadi artinya, apa yang disampaikan mereka itu adalah bagian hak yang juga sama-sama harus diperjuangkan sepanjang itu diatur dalam aturan,” ujar Kasmidi.

Ia juga menegaskan pentingnya Hari Buruh Internasional sebagai momen bagi buruh untuk menyuarakan aspirasi mereka, dengan pengakuan bahwa setiap individu atau kelompok buruh memiliki pendekatan yang berbeda dalam menyampaikan pesan mereka.

“Hari ini kebetulan momen May Day menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi kita semua para buruh untuk menyuarakan itu. Terlepas ada yang bikin acaranya syukuran, hiburan, ada yang diam-diam saja. Ada dengan orasi. Itu semua bagian yang tidak terpisahkan dengan momen hari ini,” jelas Wabup.

Selain itu, Sebagai wakil bupati, ia menjanjikan dukungan penuh terhadap hak-hak buruh, asalkan sesuai dengan ketentuan hukum negara. Dia juga mengajak para buruh untuk berbicara terbuka agar suara mereka didengar.

“Saya wakil bupati akan mensupport yang berkaitan dengan semua sepanjang itu dibolehkan dalam aturan negara. Silahkan saja disampaikan,” pungkasnya.

Dengan komitmen yang kuat dan dukungan dari pemerintah, Kasmidi Bulang berharap hak-hak para buruh di Kabupaten Kutai Timur akan terus diperjuangkan dan dijamin. (Adv/Mar/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button