AdvertorialDPRD KutimKutim

Arang Jau Paparkan Hasil Reses, Fokus pada Pembangunan Jalan dan Pertanian

Bujurnews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Arang Jau, memaparkan hasil reses yang telah dilakukan di daerah pemilihannya (Dapil).

Arang mengungkapkan sejumlah usulan dan aspirasi masyarakat yang akan menjadi prioritas dalam alokasi anggaran DPRD.

“Saat reses disitulah waktu kita turun ke dapil, banyak juga yang mengusulkan pembuatan jalan, terutama jalan kebun,” ungkap Arang, Rabu (23/7/2024).

Namun, Arang Jau mengaku ada kendala besar dalam merealisasikan usulan tersebut.

“Tapi yang bermasalah ini adalah lahannya karena itu bukan lahan kawasan budidaya non kehutanan (KBNK), lahan kebun itu kawasan budidaya kehutanan (KBK). Artinya tidak bisa dikerjakan gitu, jadi masyarakat kita banyak lahan perkebunan yang pribadi yang mandiri itu di lahan KBK. Sebenarnya kalau dia di posisi lahan yang KBNK, kami bisa membantu melalui dana pokir (pokok pikiran),” jelasnya.

Di bidang pertanian, Arang juga menerima berbagai usulan dari masyarakat.

“Banyak yang mengusulkan bantuan pupuk, racun hama, perontok padi, bibit sapi, dan bibit buah-buahan seperti durian dan manggis. Semua usulan ini kami tampung dan akan disesuaikan dengan prioritas dan kebutuhan masyarakat serta anggaran pokir yang kami miliki,” ucapnya.

Arang menegaskan bahwa hasil reses ini akan dimasukkan ke dalam anggaran pokir DPRD dan akan diusahakan untuk direalisasikan sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat.

“Artinya pokir kami DPRD yang ada ini kan disesuaikan dengan usulan masyarakat yang prioritas yang kira-kira di butuhkan, sesuai dengan pokir kita dan hasil reses ketika kita turun kelapangan mereka mengusulkan banyak usulan yang disampaikan ke kami. Jadi itulah hasil reses yang kami masukan anggaran pokir,” tuturnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button