AdvertorialDPRD KutimKutim

Arang Jau Terima Usulan Masyarakat untuk Pengembangan Pariwisata dan Peningkatan Layanan Kesehatan

Bujurnews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Arang Jau mengungkapkan, dirinya mendapatkan usulan dari masyarakat terkait pengembangan di bidang pariwisata dan peningkatan layanan di bidang kesehatan. Ia mengungkapkan, bahwa permintaan tersebut diterima saat dirinya melakukan reses di daerah pemilihannya (Dapil)

Arang Jau menekankan bahwa semua usulan yang diterima akan menjadi prioritas utama.

“Semua prioritas, di bidang kesehatan ada usulan juga masyarakat. Fasilitas di puskesmas itu kan tidak memadai seperti selimut, tiang infus itu saja sudah tidak layak, artinya itu semua kita sesuaikan dengan anggaran yang ada,” ungkap Arang, Rabu (23/7/2024).

Sementara di bidang pariwisata, Arang Jau mengatakan bahwa di Kecamatan Kongbeng dan Muara Wahau memiliki potensi pariwisata yang belum sepenuhnya dikembangkan.

“Di bidang pariwisata disana, tempat-tempat yang meliki potensi di kembangkan untuk jadi wisata di Kecamatan Kongbeng dan Kecamatan Muara Wahau itu titik-titik yang bagus. Wisata alam seperti Hutan, Gunung, Sungai bagus daerah sana. Artinya banyak sudah saya membantu di bidang pariwisata itu,” jelasnya.

Arang Jau berharap, pemerintah dapat membantu memaksimalkan potensi wisata yang ada di Kutim, dengan pembangunan dan perbaikan fasilitas destinasi wisata.

“Potensi yang ada yah, harus di mulai pekerjaan yang juga bisa mengembangkan potensi itu. Seperti kalau ada anggaran perubahan lagi, nanti saya akan rencanakan pengadaan rumah pohon dan kalau perlu ada lebih kita bangunkan homestay hingga gazebo dan toilet juga nantinya,” ucapnya.

Arang juga menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi dalam pengembangan pariwisata, seperti infrastruktur jalan yang masih tidak memadai.

“Kekurangan di bidang pariwisata adalah kita masih menggunakan jalan perusahaan, bukan jalan aspal. Tapi kita manfaatkan saja dulu jalan perusahaan itu. Kalau dampak dari pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur memberikan keuntungan, jalan-jalan ini bisa saja nanti diaspal. Intinya yang penting kita memulainnya dulu wisata ini kan program pusat juga, ini yang mana ada potensi wisata yang perlu kita kembangkan.,” paparnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button