NasionalTrending Medsos

Jokowi Pilih Pulang ke Solo Setelah Masa Jabatan Berakhir, Pertimbangkan Jadi Wantimpres Prabowo

Bujurnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan keinginannya untuk pulang ke kampung halamannya di Solo setelah masa jabatannya sebagai presiden berakhir pada 20 Oktober mendatang. Pernyataan ini sekaligus menanggapi usulan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, yang menyebut Jokowi layak menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dengan nada santai dan senyum ringan, Jokowi menegaskan niatnya untuk kembali ke Solo pada hari pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. “Saya mau pulang ke Solo tanggal 20 nanti,” kata Jokowi setelah memberikan arahan kepada TNI-Polri di Istana Negara IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis (12/9).

Keinginan Jokowi untuk kembali ke Solo ini menjadi sorotan, mengingat banyak pihak, termasuk Budi Arie, melihat peran Jokowi di kancah politik masih relevan. Sebagai Ketua Umum Relawan ProJokowi (ProJo), Budi Arie berpendapat bahwa Jokowi masih terlalu muda untuk pensiun dari dunia politik dan layak menjadi anggota Wantimpres di bawah pemerintahan Prabowo.

Namun, dari pernyataan Jokowi, sepertinya ia lebih memilih menikmati waktu di kampung halaman setelah sepuluh tahun mengabdi sebagai pemimpin negara. Kendati demikian, masih banyak spekulasi mengenai peran apa yang akan diambil Jokowi pasca-masa jabatannya berakhir, terutama dalam pemerintahan mendatang. (/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button