KotaKutimPolitik

Lantik Tim Pemenangan di Kutim, Isran Noor Tegaskan Tolak Politik Uang

Bujurnews – Isran Noor, Calon Gubernur Kalimantan Timur untuk periode 2024-2029, resmi melantik tim pemenangannya di Kabupaten Kutai Timur pada Sabtu, 28 September 2024. Acara pelantikan tersebut digelar di Gedung Buana Mekar, Sangatta, pukul 15.30 WITA, dan dihadiri oleh ratusan pendukung.

Dalam pidato pelantikannya, Isran Noor memberikan semangat kepada timnya untuk tetap kuat dan tidak takut menghadapi tantangan, termasuk adanya praktik politik uang yang mungkin digunakan oleh pihak lawan. Ia menegaskan bahwa timnya harus tetap menjaga integritas dalam berjuang.

“Jangan merasa takut kalah, dan jangan takut dengan politik uang,” tegas Isran. “Politik uang adalah kejahatan. Saya yakin, politik uang tidak akan mendapatkan restu dan ridho Allah SWT. Jadi, jangan takut, silakan habiskan uangmu,” tambahnya, mengacu pada strategi lawan yang mungkin menggunakan cara-cara tidak sehat dalam pemilihan.

Isran juga menyoroti bahwa politik uang tidak hanya merusak tatanan demokrasi, tetapi juga bertentangan dengan nilai-nilai agama. Dalam kesempatan yang sama, saat ditanya oleh awak media mengenai janji politiknya untuk Kabupaten Kutai Timur, Isran menyatakan bahwa ia tidak pernah membuat janji politik selama karirnya.

“Saya tidak pernah berjanji dalam sejarah politik saya. Haram bagi saya untuk berjanji, karena di situlah kebohongan dimulai. Setelah kita terpilih, baru kita bahas apa yang bisa dilakukan. Itu adalah prinsip saya,” ujarnya.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh sekitar 500 orang, termasuk tokoh-tokoh dari partai pendukung seperti Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Hanura, dan Partai Ummat.

Dengan pelantikan tim pemenangan ini, Isran Noor dan pasangannya, Hadi Mulyadi, resmi memulai persiapan kampanye mereka untuk Pilgub Kalimantan Timur 2024.(adl/ja/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button