AdvertorialKukar

Salurkan Bantuan Ternak Sapi, Bupati Kukar Ingin Tingkatkan Pendapatan Peternak

Foto : Penyerahan bantuan hewan ternak dari Bupati Kukar Edi Damansyah kepada perwakilan kelompok tani Nasa, Desa Kerta Buana, Kecamatan Tenggarong Seberang. (Humas Pemkab)

KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Kukar menyerahkan bantuan ternak sapi 19 ekor kepada kelompok tani Ngasa, diserahkan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, di Desa Kerta Buana Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (5/6/2024).

Bupati Edi Damansyah mengatakan bantuan ternak sapi yang diserahkan tersebut harus dimanfaatkan, dipelihara dan dikembangkan dengan baik. Sapi yang diberikan bisa dikembangbiakkan dikemudian hari sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal bagi anggota kelompok tani.

“Untuk peternakan ini, kandangnya nanti akan dicarikan lahan yang baik disampingnya bisa menanam rumput untuk pakan ternaknya. Kami ingin peternakan ini bisa terus berkelanjutan, anggota kelompoknya pun harus solid dan komitmen bersama harus dipegang dalam mencapai kemajuan bersama,” ungkap Edi.

Ia meminta sebagai satu kelompok, anggota harus saling membantu dan saling mengetahui tentang anggota lainnya. Jangan sampai salah satu anggotanya terlilit hutang anggota lainnya tidak mau tahu dan tidak mengetahui.

“Bangun kebersamaan kelompok ini, kalau salah satunya sakit harus dirasakan sama-sama, begitupula jika enak harus enak bersama. Bantuan Pemkab Kukar ini diberikan melalui kelompok, dengan harapan semua anggotanya bisa ikut merasakan kemajuan bersama,” jelasnya.

Berkaitan dengan pengembangan peternakan di Kukar di beberapa kecamatan sudah ada yang berhasil dan ada juga yang belum berhasil.

“Kami harap Di Kecamatan Tenggarong Seberang ini bisa berhasil semua, asal bisa dijaga dan dipelihara dengan baik. Program Ini merupakan bagian dari penguatan dan peningkatan pendapatan para peternak,” tutupnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button