AdvertorialBontangKominfo BontangKota

Pemkot Bontang Raih Penghargaan Kota Cerdas dan Berkarakter

Bontang – Pemerintah Kota Bontang kembali mengukir prestasi gemilang di kancah nasional dengan meraih penghargaan dalam kategori “Pemerintah Kabupaten atau Kota Cerdas Berkarakter” dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek).

Penghargaan ini diberikan dalam acara Anugerah Apresiasi Cerdas Berkarakter yang berlangsung di Plaza Insan Berprestasi, Kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Senin, (7/10/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang, Drs. Bambang Cipto Mulyono, M.Si., hadir untuk menerima piagam dan piala tersebut, yang diserahkan oleh Staf Ahli Kemendikbudristek Bidang Talenta sekaligus Plt. Direktur Jenderal Vokasi, Tatang Muttaqin, S.Sos., M.Ed., Ph.D.

Dalam sambutannya, Bambang menegaskan bahwa keberhasilan Pemerintah Kota Bontang meraih penghargaan ini tidak terlepas dari kerja sama berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, tenaga pendidik, dan masyarakat.

“Kami berharap penghargaan ini menjadi inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat Bontang untuk terus mendukung pendidikan yang tidak hanya mencerdaskan, tetapi juga membentuk karakter yang baik. Ini adalah kemenangan bersama,” ungkap Bambang Cipto Mulyono.

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan bahwa program “Pekan untuk Sahabat Karakter” (PUSAKA), yang merupakan bagian dari ajang penghargaan ini, diharapkan dapat semakin memperkuat komitmen Kota Bontang dalam menjaga nilai-nilai kebhinekaan dan membentuk generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan semangat Pancasila.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Kota Bontang semakin menegaskan posisinya sebagai pelopor pendidikan berkarakter di Indonesia.

Bambang menambahkan, Pemkot Bontang berkomitmen untuk menciptakan masa depan cerah bagi generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki akhlak mulia. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button