HeadlineKota

HUT Kutim Ke-22, Ardiansyah: Satukan Persepsi Membangun Daerah

Bujurnews.com, Sangatta – Pandemi virus Corona memaksa Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) merayakan hari jadinya yang ke 22 secara sederhana. Melalui pelaksanaan upacara di halaman Kantor Bupati yang kian asri, Selasa (12/10/2021). 

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman berdiri di tribun utama selaku inspektur upacara. Meski sederhana, namun tak mengurangi makna dari peringatan hari lahir daerah berslogan “Tuah Bumi Untung Benua”. Protokol kesehatan COVID-19 menjadi syarat utama pelaksanaan upacara. Sejumlah pejabat tinggi lingkup Pemkab Kutim terlihat hadir bersama undangan kehormatan lainnya. 

Upacara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (12/10/2019), Bupati Ardiansyah Sulaiman selaku kepala daerah bertindak sebagai Inspektur Upacara. Seperti Wakil Bupati H Kasmidi Bulang beserta isteri, Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah, Bupati Periode Pertama H Awang Faroek Ishak, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin, unsur Forkopimda, para legislator serta pejabat lingkup Pemkab Kutim lainnya.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menyampaikan sambutan mengatakan HUT Kutim kali ini adalah momen yang sangat istimewa. Khususnya bagi dirinya dan Wabup pasangan pemenang Pilkada “ASKB”. Karena pada HUT ke 22 Kutim ini dapat memperingati bersama masyarakat Kabupaten. 

“Sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih tentu harapan rakyat yang diamanahkan kepada kami berdua, akan kami laksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan konstitusional serta penuh istiqomah,” kata Ardiansyah.

Tema hari jadi “Bersama Untuk Kutai Timur Sejahtera” menjadi ajakan kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah dan masyarakat Kutim untuk selalu menjaga tali silaturahim serta kebersamaan. Didasari oleh kesatuan dan persatuan yang kokoh, serta toleransi antar umat beragama. Untuk mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab, dalam menata Kutim sejahtera untuk semua. 

“Sehubungan dengan itu, diperlukan adanya kesamaan persepsi dari seluruh komponen masyarakat Kutim. Terhadap tantangan yang dihadapi masyarakat Kutim pada tahun-tahun mendatang. Serta adanya tekad yang sama dalam mengatasi tantangan tersebut,” tambahnya.

Terakhir Ardiansyah tak lupa mengucapkan terima kasih untuk dukungan semua unsur legislatif, eksekutif serta unsur Forkopimda Kutim yang sudah ikut serta membantu menyukseskan program pembangunan di berbagai sektor. 

“Semoga hubungan ini semakin harmonis dalam membahas program pembangunan bersama. Sehingga bisa mewujudkan masyarakat Kutai Timur yang sejahtera,” harapnya. (hms8/hms3)

Sumber: https://pro.kutaitimurkab.go.id/2021/10/12/selamat-hari-jadi-kutai-timur-yang-ke-22-bupati-ajak-masyarakat-bersama-membangun-untuk-kutim-sejahtera/

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button