TNI

Pasiops Kodim 0909/KTM Hadiri Acara Silaturahmi Paguyuban dan Suku di Polres Kutim 

Kutai Timur – Kodim 0909/Kutai Timur merupakan satuan kewilayahan yang mempunyai tugas dan fungsi melakukan pembinaan pertahanan,penyiapan daerah pertahanan serta penyiapan logistik pertahanan yang sewaktu waktu jika dibutuhkan akan selalu seperti melakukan pembinaan terhadap seluruh elemen paguyuban dan suku yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Hal tersebut di sampaikan Pasiops Kodim 0909/Kutai Timur Letda Inf Bagus Aji saat menghadiri acara silaturahmi paguyuban dan suku yang di laksanakan di Polres Kutai Timur jalan Bhayangkara Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta.

Lebih lanjut Pasiops menjelaskan bahwa dengan persatuan dan kesatuan yang kuat dari seluruh elemen bangsa maka kita akan dapat menghadapi semua ancaman baik dari dalam maupun dari luar yang akan coba coba menggangu kedaulatan NKRI jelasnya.

Selain itu juga paguyuban maupun elemen masyarakat lainnya mempunyai peran sangat penting untuk menciptakan situasi wilayah yang atau iklim wilayah yang kondusif aman agar proses pembangunan yang saat ini berlangsung dapat berjalan lancar demi kesejahteraan semua masyarakat ujar Pasiops.

Hadir dalam acara tersebut selain Pasiops Kodim 0909/Kutai Timur antara lain Asisten 1 Drs. Poniso Suryo Renggono, M. Si , Kapolres Kutim yang diwakilkan oleh Kabag Ops Polres Kutim AKP Zainal Arifin, SH , Danlanal Sangatta yang diwakilkan oleh Pasi Ops Lanal Sangatta Kapten Laut (p) Suyatmoko , Perwakilan Kesbangpol Kab. Kutim Suriyan Fradesa, SE.,M.Si serta perwakilan paguyuban,tokoh masyarakat dan tokoh adat. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button