AdvertorialKukar

Pembinaan Qur’an Di tingkat Desa, Bupati Kukar Minta Lurah Dan Kades Lakukan Inovasi

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah. (Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menginginkan agar para Lurah dan Kepala Desa (Kades) melakukan inovasi atau terobosan dalam pembinaan Al – Qur’an di wilayah masing-masing.

“Lakukan inovasi agar pembinaan Al-Qur’an di desa-desa bisa lebih baik, dioptimalkan dengan sentuhan atau upaya dari pemerintah setempat,” pinta Edi.

Selain itu, fasilitasi pembinaan terhadap Takmir Masjid juga harus dilakukan agar mengimplmentasikan program Gerakan Etam Mengaji (Gema) berjalan dengan baik.

“Kita harus hadir ditengah mayarakat untuk memberikan dorongan motivasi, terkait pembinaan Al-Qur’an,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemkab Kukar melalui Lembaga Pengembangan Tilawtil Quran (LPTQ) terus melakukan pembinaan, Pemkab membuat program Gerakan Etama Mengaji (Gema) yang sudah menjadi kebijakan. Gema merupakan bagian penguatan bahwa Pemkab hadir bersama umat untuk membina Tilawatil Qur’an. Kegiatan yang dilaukan tak hanya pembinaan, tapi ada pelatihan khusus.

“Ukuran keberhasilannya Kukar 6 kali berturut juara MTQ Kaltim, hal itu menurutnya buah dari pebinaan yang dilakukan bersama-sama semua pihak,” tandasnya. (kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button