Headline

Waduh! Ditemukan Buaya Ukuran 4,7 Meter di Wisata Labuan Cermin

Bujurnews.com, Berau – Pariwisata Labuan Cermin yang dikenal elok akan keindahan air yang bak cermin, kini digegerkan oleh penemuan predator. Sebuah video beredar menunjukkan buaya dengan panjang 4,7 meter yang ditangkap warga di objek wisata tersebut, Rabu (29/12/2021).

Buaya di Labuan Cermin Kecamatan Biduk-biduk Kabupaten Berau itu ditangkap oleh petugas dari Satpol PP, TNI dan kepolisian serta dibantu warga sekitar. Buaya tersebut lalu diikat dan dibawa oleh warga.

Dalam video yang beredar di jagat maya, dalam upaya menangkap buaya, masyarakat dan petugas menggunakan beberapa kapal. Lalu mengikat mulut buaya sebelum diangkat ke atas kapal.

Hingga akhirnya buaya tersebut tak dapat lagi melawan, dan diikat dengan beberapa utas tali. Warga mengerumuni lokasi tertangkapnya buaya tersebut.

Adapun Labuan Cermin dikenal sebagai tempat wisata yang nyaman untuk berenang dan swafoto.

Kepala BKSDA Seksi Wil I Kaltim, Dheny Mardiono menjelaskan pihaknya kini menurunkan tim untuk evakuasi.

“Tim kami sedang menuju lokasi untuk evakuasi buaya ke Berau. Estimasi waktu jam 11 malam sudah tiba disana dari kantor kami di Tanjung,” jelasnya, seperti dikutip dari laman prokal.co tadi siang.

“Buaya yang muncul di Labuan Cermin, sempat dikira membahayakan dan hendak dibunuh. Namun, kepolisian dan masyarakat setempat akhirnya memutuskan agar buaya tersebut ditangkap dan diserahkan ke BKSDA,” lanjutnya. (rc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button