Kukar

Kerukunan Bubuhan Banjar Kukar Gelar Musdalub, Buka Penjaringan Ketua Umum

Bujurnews – Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD KBB) Kutai Kartanegara (Kukar) tengah menggencarkan persiapannya untuk memajukan warga Banjar daerah. Untuk berkomitmen mencapai itu, PD KBB Kukar akan melakukan agenda Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada 8 Oktober nanti untuk mempersiapkan pergantian pengurus-pengurus yang baru, khususnya posisi Ketua Umum.

Direncanakan, agenda ini akan digelar di Pendopo Wakil Bupati Kukar dan dihadiri oleh Bupati Kukar Edi Damansyah dan Ketua KBB Provinsi Kaltim Irianto Lambrie. Dijelaskan oleh Ketua SC Musdalub PD KBB Kukar Akhdar Rivai, seleksi ini sangat diperlukan mengingat Ketua Umum saat ini jabatannya diisi Pelaksana Tugas.

“Kita memiliki 18 cabang dari seluruh kecamatan seputar Kukar. Nantinya para perwakilan pengurus cabang ini akan menyumbangkan suara. Untuk itu mulai tanggal 1 hingga 6 Oktober nanti kami buka secara umum bagi masyarakat Banjar di Kukar yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua umum,” ungkap Akhdar Jumat (30/9) kemarin.

Adapun beberapa persyaratan untuk menjadi Ketua Umum PD KBB Kukar. Utamanya adalah seseorang yang berdarah Banjar dan bertekad membawa warganya menuju kemajuan di Kukar ini. Selebihnya dia harus mendapat lima dukungan dari pemilik suara dan berdomisili Tenggarong.

“Pemilihan ini dilakukan untum pergantian struktural baru periode 2022-2027. Kami bertekad agar KKB Kukar semakin maju di tanah Kutai Kartanegara,” tutupnya. (BJN-T1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button