Kukar

19 Pengurus PDI Perjuangan Kukar Dilantik, Target Menang Telak di 2024 dengan Kursi Ketua DPRD

Bujurnews – Sebanyak 19 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kutai Kartanegara (Kukar) dilantik di Pantai Tanah Merah Samboja, Sabtu (11/2/2023).

Diiringi rangkaian pesta rakyat, pelantikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim itu berlangsung lancar dan kondusif.

Kepengurusan periode 2019-2024, PDI Perjuangan Kukar dinahkodai Edi Damansyah, didampingi Sekretaris Betaria Magdalena dan Bendahara Rendi Solihin.

Edi turut mengungkapkan target partai dengan logo banteng tersebut di Kukar adalah kursi Ketua DPRD.

“Target kita di Pemilu tidak banyak, Ketua DPRD Kutai Kartanegara,” ungkap pria yang juga Bupati Kukar itu.

Target kursi Ketua DPRD Kukar ini juga seiring dengan perolehan kursi terbanyak di Pemilu. Edi menyebut partainya telah melakukan banyak persiapan menyongsong Pemilu.

Di antaranta adalah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg). Bahwa, dari pendataan yang telah dilakukan. DPC PDI Perjuangan Kukar telah mendapat pendaftar yang 200 persen melebihi target jumlah kursi.

Selanjutnya, usai pelantikan ini DPC PDI Perjuangan Kukar akan lakukan fit and proper test serta survei bagi bacaleg yang sudah mendaftar.

Edi mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari penguatan kader. Karena syarat utama menjadi bacaleg PDI Perjuangan adalah berkomitmen, berintegritas, memahami kondisi masyarakat dan mau bekerja untuk masyarakat Kukar.

“Nanti keputusan DPC PDI Perjuangan yang disampaikan kepada DPD merupakan hasil saringan melalui dua mekanisme itu,” tutup Edi.

Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, partai-partai politik di Kabupaten Kutai Kartanegara mulai melakukan penguatan struktur organisasi. PDI Perjuangan optimis mampu maksimal melakukan pendekatan dengan rakyat di Kukar. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button