AdvertorialPemkab Kutim

Bupati Ardiansyah Harap Beridirinya Pabrik Semen Dapat Serap Tenaga Kerja Lokal

Bujurnews, Kutai Timur – Setelah diresmikannya pabrik semen PT Kobexindo Cement, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman berharap tersebuf dapat menyerap tenaga kerja lokal khususnya yang berada di sekitaran area objek vital dibangun.

Pabrik yang mulai dibangun sejak tahun 2020 dan telah rampung dipenghujung tahun 2023 ini digadang-gadang merupakan pabrik semen terbesar di dunia.

Tentunya ini merupakan suatu pencapaian tersendiri, khususnya bagi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di mana pabrik ini berdiri.

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan, dengan berdirinya pabrik semen ini dan mulai berjalannya produksi, diharapkan dapat mendorong pembangunan ekonomi di Kutim.

“Seperti penyerapan tenaga lokal, peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar, hingga mendorong perkembangan industri terkait dan manfaat sosial lainnya. Multiflier effect wajib ada untuk masyarakat di ring 1 atau 2 perusahaan, sehingga perusahaan mampu menunjukan pengaruh ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ucap Ardiansyah di Halaman PT Kobexindo Cement, Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang, Rabu(23/08/2023).

Lebih jauh, orang nomor satu di Kutim ini berharap adanya jalinan interaksi yang baik antara tenaga kerja asing dengan masyarakat sekitar serta regulasi mengenai tenaga kerja asing yang benar-benar diterapkan.

Hal ini termasuk program corporate social responsibility (CSR) yang sekiranya bisa tepat sasaran seperti pada bidang infrastruktur, kesehatan, dan juga pendidikan.

“Sebagai penutup, saya sampaikan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Kobexindo Cement karena telah turut andil berkontribusi mendukung percepatan perekonomian nasional dan khususnya Kabupaten Kutai Timur sehingga sesuai dengan visi dan misi “Menata Kutim Sejahtera untuk Semua”,” tutup Ardiansyah.

Di tempat yang sama, Wakil GM Hongshi Holding Group Guo Qizhen mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya karena dari awal proyek ini dimulai, telah mendapat dukungan kuat dari Pemerintah Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan departemen di semua tingkatan, terutama Gubernur Kaltim Isran Noor dan instansi terkait yang secara langsung membantu mengkoordinasi pasokan listrik dan hal-hal lain.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tingkatan pemerintahan, departemen terkait dan semua instansi yang mendukung pembangunan proyek kami, terima kasih kepada semua pemimpin dan masyarakat kota dan desa sekitar yang memahami dan mendukung pembangunan ini. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras turut andil dalam proyek ini, hari ini, PT Kobexindo Cement telah berproduksi dan mimpi indah itu sudah menjadi kenyataan,” tutur Guo Qizhen, yang juga merupakan Wakil Ketua Hongshi Group ini.(Adv/Dd/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button