Trending Medsos

Sandra Dewi Dikabarkan Jadi Calon Tersangka Kasus Korupsi PT Timah

Bujurnews – Nama artis Sandra Dewi dikaitkan dengan kasus korupsi PT Timah senilai Rp271 triliun yang sebelumnya melibatkan suaminya, Harvey Moeis. Sebuah akun X bernama Jaksapedia mencantumkan inisial SD dalam daftar calon tersangka yang mereka ungkapkan beberapa hari lalu.

“Inisial artis-artis calon tersangka adalah SD, C, S atau A,” tulis akun tersebut.

Baru-baru ini, akun Jaksapedia menyoroti hilangnya akun Instagram Sandra Dewi setelah ia dipanggil penyidik Kejaksaan Agung RI. Mereka menduga tindakan Sandra adalah upaya menghilangkan barang bukti berupa postingan fasilitas mewah yang diduga pemberian Harvey Moeis.

“Penutupan akun dan penghapusan konten diduga sebagai upaya melenyapkan jejak barang bukti hasil tindak kejahatan Harvey,” tulis pengelola akun tersebut pada Rabu (17/4/2024).

Kejaksaan Agung RI memastikan hilangnya akun Instagram Sandra Dewi tidak terkait dengan upaya mereka dalam mengusut kasus korupsi PT Timah. Menurut Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumedana, hilangnya akun tersebut tidak ada hubungannya dengan penyelidikan mereka.

“Itu nggak ada hubungannya dengan kami,” kata Ketut di kantornya, Kamis (18/4/2024).

Ketut menambahkan bahwa penyidik Kejaksaan Agung RI masih membutuhkan data dari akun media sosial Sandra Dewi untuk membantu menelusuri aset Harvey Moeis yang diduga diperoleh dari hasil kejahatan.

“Kami melakukan penelusuran aset lewat media sosial itu untuk tracing,” ujarnya.

Penyidik Kejaksaan Agung RI masih membutuhkan pendalaman lebih lanjut untuk membuktikan dugaan upaya Sandra Dewi menghilangkan barang bukti kejahatan melalui penutupan akun Instagram. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button