KaltimSamarinda

Zakat Kita Bersama dan Selyca Islamic School Berkolaborasi Membagikan Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

Samarinda – Bulan Ramadhan yang penuh berkah menjadi momen istimewa bagi lembaga Zakat Kita Bersama dan Selyca Islamic School dan untuk menebar kebaikan. Kedua pihak menjalin kerjasama dalam program Ramadhan 1445 H/2024 M dengan tujuan membantu sesama yang membutuhkan.

Selyca Islamic School, sekolah modern berbasis Islam, menunjukkan dedikasi tingginya dalam berbagi. Kerjasama ini melibatkan siswa dari TK hingga SMP, dengan berbagai program menarik:

TK Selyca Islamic School:

  • Program Celengan Anak Sholeh: Menanamkan budaya menabung dan berbagi sejak dini. Sebanyak 76 anak dari 8 kelas berpartisipasi dalam program ini.
  • Penyaluran Donasi: 10 bingkisan spesial untuk anak yatim dan dhuafa dibagikan pada tanggal 28 Maret 2024 di Gedung Sebaguna Selyca lt 2.
  • Dongeng Ramadhan: Zakat Kita Bersama turut memeriahkan kegiatan dongeng Ramadhan TK Selyca, yang diadakan bersamaan dengan penyaluran bingkisan.

SD dan SMP Selyca Islamic School:

  • Program Celengan Anak Sholeh: Disediakan satu celengan di setiap kelas, total 10 celengan untuk seluruh kelas.
  • Penyaluran Donasi: 50 paket sembako didistribusikan kepada keluarga dhuafa oleh siswa-siswi SD dan SMP pada tanggal 5 April 2024.
  • Pembelajaran Zakat Fitrah dan Praktek: Memberikan edukasi dan pengalaman langsung bagi anak-anak tentang zakat fitrah.

Kerjasama inspiratif ini menghasilkan total donasi Rp 42.777.600, yang menunjukkan semangat kepedulian dan kebersamaan yang luar biasa dari seluruh pihak yang terlibat.

Selyca Islamic School dan ZAKAT KITA BERSAMA membuktikan bahwa Ramadhan adalah momen untuk berbagi kebahagiaan dan memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button