Kota

Dampingi Suami Dalam Rangkain HUT TNI, Ketua Persit Cabang LVI Kutai Timur Berharap Kegiatan Bhakti Sosial Dapat Membawa Manfaat Langsung Bagi Masyarakat

Foto : Ketua Persit Cabang Kutai Timur Ny. Nita Adi Swastika (kiri) Ketua Bhayangkari (tengah) Ketua Jalasenastri (kanan) saat dampingi Dandim di Sela-sela kegiatan Bhakti Sosial. (Ist)

Bujurnews, Kutai Timur – Ketua Persit Cabang Kutai Timur Ny. Nita Adi Swastika dampingi Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika Dandim 0909/Kutai Timur menghadiri acara Bhakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 78 Tahun.

Dalam rangkaian cara Bhakti Sosial ini dilakukan kegiatan khitanan masal yang bertempat pada Posbindu Kodim 0909/Kutai Timur di Jalan Karya Etam Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur, Minggu (24/9).

Tak hanya khitanan masal, dalam kegiatan tersebut di gelar juga aksi donor darah serta pemeriksaan kesehatan ringan yang di ikuti oleh personil Kodim 0909/Kutai Timur, Lanal Sangatta dan Polres Kutim.

Foto : Ketua Persit Cabang Kutai Timur Ny. Nita Adi Swastika bersama Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika saat proses khitan masal dalam kegiatan Bhakti Sosial, rangkaian memperingati HUT TNI ke 78 Tahun. (Ist)

Rangkaian acara memperingati HUT TNI ke 78 Tahun kali ini, selain dimaksudkan untuk membangun hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Ny. Nita Adi Swastika selaku Ketua Persit Cabang Kutai Timur juga berharap dengan adanya kegiatan khitanan masal tersebut dapat memberikan manfaat langsung bagi kesehatan masyarakat yang ada di Kab. Kutai Timur, khususnya Sangatta.

“Meningkatkan tali silaturahmi dan kepedulian terhadap warga yang sekiranya belum mampu untuk melaksanakan proses khitan terhadap buah hatinya,” ucap Ny. Nita Adi Swastika.

Foto : Ketua Persit Cabang Kutai Timur Ny. Nita Adi Swastika bersama Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika. (Ist)

Selain itu, mengingat banyaknya keberagaman masyarakat heterogen yang ada, dirinya mengajak kepada masyarakat luas agar dapat bersama menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Kab. Kutai Timur.

“Jika kondusifitas keamanan terjaga dengan baik maka akan dapat berdampak pada ketertarikan para investor untuk berinvestasi. Tentu saja aktivitas tersebut akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi pada wilayah,” ujarnya.

Sekedar untuk di ketahui, Ketua Persit Cabang Kutai Timur Ny. Nita Adi Swastika bersama suami Letkol Inf. Adi Swastika dikenal sebagai sosok yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Dirinya seringkali melakukan aksi sosial dan gemar memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap potensi sumber daya yang ada di suatu wilayah. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button