Kota

Bantuan Tunai PKL, Warung, dan Nelayan Diberikan ke Muara Ancalong

Bujurnews, Sangatta – Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung juga diberikan kepada para nelayan di Kecamatan Muara Ancalong, Kutai Timur.

BT-PKLWN merupakan bukti perhatian dan kehadiran pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19.

Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL, pemilik warung dan nelayan.

Dalam arahan Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto yang disampaikan melalui Danramil 0909-04 muara ancalong Kapten Arh Jabal bahwa kegiatan BT-PKLWN dalam hal ini Kodim 0909/KTM dan jajaran termasuk Koramil 0909-04 muara ancalong diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan ini secara langsung bahkan dengan jumlah penerima yang sangat banyak.

“Pada tahun 2022, pemerintah melanjutkan program BT-PKLW dengan tambahan nelayan sebagai penerima manfaat. Khusus untuk nelayan, ini adalah program pertama di tahun 2022, karena itu perlu diberikan bantuan secara tunai untuk PKL, warung, dan nelayan yang belum mendapatkan BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro), yang penyalurannya dilakukan oleh TNI-Polri,” katanya.

Menurut Danramil muara ancalong bahwa Koramil 0900-04 muara ancalong mendapatkan jatah sejumlah 600 penerima bantuan baik pedagang maupun nelayan yang ada di kecamatan muara ancalong ujar Danramil.

“Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik baiknya,” jelas Danramil. (asd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button