AdvertorialPemkab Kutim

Puluhan Mobil Hias Ikuti Meriahkan Pawai Taaruf MTQ di Kutim


Bujurnews – Barisan mobil hias yang unik dan memukau terlihat siap memeriahkan Pawai Taaruf MTQ ke-17 yang berlangsung di kawasan Polder Ilham Maulana Sangatta, pada Minggu (23/06/24).

Puluhan kendaraan hias roda empat dipersiapkan untuk mengikuti Pawai Taaruf yang dilepas oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Acara ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Musabaqoh Tilawati Al Qur’an (MTQ) ke XVII tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Hiasan mobil dengan berbagai gaya ditampilkan dari masing-masing kontingen di 18 kecamatan dan di tambah hiasan 4 mobil dari masyarakat umum.

Sebelum melepas pawai, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan harapannya bahwa acara MTQ kali ini, yang juga merupakan persiapan untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2025, akan melampaui kualitas dan jumlah peserta dari tahun sebelumnya.

Dia optimis bahwa peserta yang akan mengikuti MTQ, yang akan dimeriahkan oleh grup musik religi nasional Nissa Sabyan, telah disiapkan dengan baik dan akan memberikan penampilan yang memuaskan.

“Saya mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan menyaksikan kegiatan ini di Alun-alun kawasan Bukit Pelangi Sangatta, serta mengajak sanak keluarga untuk turut serta dalam merayakan acara ini,” ucap Bupati Ardiansyah.

Ketua Panitia MTQ, Poniso Suryo Renggono, menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan acara tersebut kepada masyarakat, sehingga mereka dapat berpartisipasi dalam acara pembukaan resmi yang akan dilangsungkan pada malam Senin, 24 Juni 2025, di alun-alun kawasan Bukit Pelangi Sangatta.(adv/mar/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button