Kota

Dandim 0909/KTM Beri Arahan di Acara Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah

Bujurnews – Komunikasi sosial sebagai sarana mempererat silaturahmi terus di gaungkan dan dilaksanakan Kodim 0909/KTM seperti yang dilakukan saat ini Kodim 0909/Kutai Timur melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah dilaksanakan di aula Makodim 0909/KTM Jalan Teritorial Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta kabupaten Kutai Timur.

Lebih lanjut Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah dilaksanakan setiap saat, setiap hari, dan setiap waktu.

“Jadi, Kodim 0909 Kutai Timur ini beserta jajaran sampai dengan tingkat Koramil maupun Babinsa dalam pelaksanaan tugasnya pasti dan selalu berkoordinasi. Baik dengan aparat pemerintahan baik kabupaten, kecamatan maupun desa sampai tingkat RT,” ujarnya.

” Komunikasi sosial dalam pelaksanaan tugas maupun dinas tentunya kita menjalin menjaga sinergitas kita tentunya menjaga wilayah di Kabupaten Kutai Timur ini tetap kondusif sehingga masyarakat dan instansi pemerintahan dapat melaksanakan tugas dengan baik.”

Begitu dahsyatnya perkembangan situasi saat ini pemanfaatan teknologi khususnya media sosial di era digital apabila tidak diimbangin dan tidak dibarengi dengan mantapnya koordinasi dan komunikasi dengan instansi ini akan menjadikan boomerang.

“Tentunya kita harus benar-benar selektif dalam menerima maupun men-share berita-berita khususnya yang belum dipastikan bagaimana kebenarannya atau bisa disebut berita hoax,” imbuh Dandim Kutai Timur.

Selanjutnya perlu kita melakukan filter sebelum membagi atau menshare segala kegiatan maupun informasi, jangan sampai dengan kemudahan teknologi akan membahayakan persatuan dan kesatuan khususnya di kabupaten Kutai timur.

Alhamdulillah kabupaten Kutai timur saat ini dalam kondisi yang kondusif,semoga bisa bermanfaat,kita sama sama interaksi sehingga kita kedepannya kita lebih baik lagi dalam menjalankan pemerintahan di tahun 2022.

Harapan Dandim kepada kita semua untuk dapat meningkatkan pemahaman tentang penggunaan internet secara bijak dan meminimalisir dampak negatif, tercapainya pemahaman pengetahuan penggunaan medsos secara luas.

Semua orang dapat menjadi sumber berita dan perlu dipertimbangkan dampak dan efek yang ditimbulkan dari share berita kita.

Kita selalu berupaya membina anak kita untuk memanfaatkan era digital dengan hal yang negatif perlunya filter dampak negatif jangan sampai masuk, dengan era digital ini bagaimana kita dapat menjaga kondusifitas wilayah kita dan dengan digitalisasi ini kita dapat meningkatkan silaturahmi dengan semua pihak ujar Dandim 0909/KTM.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button