AdvertorialBontangKominfo BontangKota

Pemkot Bontang Utamakan Lowongan PPPK 2024 Untuk Honorer

Bontang – Pemkot Bontang beri karpet merah bagi seluruh honorer di Bontang untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini. Seleksi yang dibuka tahun ini diperuntukkan khusus bagi pegawai honorer.

Dari 3 formasi dengan total kebutuhan 283 orang tidak ada yang dibuka untuk umum atau masyarakat biasa. Sebab dalam persyaratan terdapat kualifikasi untuk honorer yang masih aktif bekerja selama 2 tahun kebelakang. Selain itu ada pula kualifikasi untuk mereka yang tidak lagi bekerja namun namanya masih tercatat di pangkalan data Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sudi Priyanto mengatakan bahwa pendaftaran dibagi menjadi dua sesi. Masing-masing seksi terbagi sesuai dengankualifikasi di atas, yakni  eks-tenaga honorer yang bisa mendaftar pada Selasa (1/10/2024) hingga Minggu (24/10/2024) mendatang. Sementara untuk tenaga honorer yang aktif bekerja dijadwalkan untuk bisa mendaftar pada  (17/11) hingga (31/12) mendatang.

Ditanya mengenai alasan mengapa PPPK 2024 tidak dibuka umum, Sudi Priyanto menjelaskan prioritas Pemkot adalahtenaga honorer.

“Jadi tidak ada untuk umum. Khusus yang disebutkan sesuai di pengumuman saja yang boleh mendaftar,” ucap Sudi Priyanto.

Lebih lanjut, jumlah formasi yang saat ini dibuka sudah sesuai dengan usulan. Usulan tersebut kemudian disetujui oleh tim Panitia seleksi nasional (Panselnas).

Usulan yang diberikan Pemkot Bontang juga berdasarkan perhitungan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), yaitu  alokasi belanja pegawai maksimal 30 persen dari APBD.

“Karena pengusulan formasi melalui sinkronisasi perhitungan TAPD bahwa anggaran belanja pegawai diproyeksikan maksimal 30 persen dari total APBD,” sambungnya.

Pemkot Bontang pada 2024 ini membuka lowongan PPPK sebanyak 283 formasi. Terinci untuk formasi umum sebanyak 213 orang, tenaga kesehatan 12 orang. Sementara guru sebanyak 58 orang. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button