AdvertorialKaltim

Bontang Tuan Rumah Rakor Sinkronisasi Kepemudaan Keolahragaan Kaltim, Harap Tingkatkan Prestasi

Bujurnews Rapat Koordinasi Sinkronisasi Program dan Kegiatan Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan se-Kaltim digelar di Bontang.

Kepala  Dispora Kaltim Agus Tianur mengajak seluruh Dispora Kabupaten/Kota membangun keseragaman dan kebersamaan dalam pembangunan bidang kepemudaan dan keolahragaan secara berjenjang di Benua Etam.

“Alhamdulillah setelah mendapat izin dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, tujuannya untuk menyamakan persepsi bersama dalam pembangunan kepemudaan dan keolahragaan dapat terlaksana,” ucap Kadispora Kaltim Agus Tianur ketika membuka kegiatan tersebut, Selasa 24 Februari 2022.

Menurut Agus, selama masa pandemi seperti saat ini, kegiatan kepemudaan dan keolahragaan ikut terdampak.

“Secara teknis kegiatan yang telah direncanakan mengalami kendala berarti selama pandemi ini. Namun, hal ini jangan  menjadi hambatan bagi kita untuk terus berbuat yang terbaik,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Agus sapaan akrabnya juga menjelaskan program penting Kemenpora, yaitu lahirnya Perpres Nomor 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dari program ini, Kaltim merupakan salah satu dari 10 provinsi di tanah air yang masuk dalam pembinaan DBON di seluruh Indonesia.

“DBON, secara garis besar termuat dalam 5 tahapan, yakni bertujuan meningkatkan budaya olahraga di masyarakat. Kemudian, meningkatkan kapasitas, sinergitas dan produktivitas olahraga prestasi secara nasional. Serta, dilakukan demi memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga,” tegasnya.

Artinya, pengembangan prestasi olahraga ke depan, masuk pada program DBON yang saat ini Ketua Tim Koordinasi Pusat dipimpin langsung oleh Wapres RI KH Ma’ruf Amin.

Sekretaris Dispora Kaltim Aswanda mengatakan, rakor dilaksanakan secara daring dan luring mengingat situasi pandemi Covid-19 dengan jumlah peserta yang hadir secara luring sebanyak 50 orang dan secara daring 25 orang ditambah dari Dispora Provinsi 31 orang.(jay/sul/adpimprov kaltim)

Editor: Raymond

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button