AdvertorialKutim

Hadiri Silaturahmi KONI Kaltim di Kutim, Bukti Kasmidi Bulang Selalu Dukung Dunia Olahraga

Bujurnews – Wakil Bupati Kutai Timur kasmidi bulang menghadiri kegiatan silaturahmi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur di Kutai Timur, Senin (5/9/2022).

Dalam agenda silaturahmi tersebut disampaikan pula bahwa KONI Kaltim menunjuk Azhari Abubakar sebagai Pejabat Sementara (karetaker) Ketua KONI Kabupaten Kutai Timur.

“Setelah melalui pertimbangan dan rekomendasi bidang organisasi, Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Timur Bapak Drs. H. Rusdiansyah Aras telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor 112 Tahun 2022 tertanggal 3 September tentang Pembekuan Kepengurusan KONI Kabupaten Kutai Timur masa bakti 2019-2023 dan penunjukan karetaker pengurus KONI Kutai Timur,” ungkap Akhmad Albert R S.Sos. dalam Agenda silaturahmi dan pengarahan KONI Provinsi Kalimantan Timur di Hotel Royal Victoria, Senin malam (5/9/2022).

Dalam SK tersebut disebutkan bahwa kepengurusan KONI Kabupaten Kutai Timur masa bakti 2019-2023 dinyatakan dicabut dan tidak berlaku lagi dan surat keputusan ini pula berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir sampai bulan Februari 2023.

Dijelaskan sesuai dengan Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI serta ketentuan kewenangan KONI Provinsi. Maka KONI Kalimantan Timur menunjuk Carateker dalam mempersiapkan PORPROV VII 2022 KALTIM di Kabupaten Berau.

Dalam Surat Keputusan KONI Kalimantan Timur Nomor SK Nomor 112 Tahun 2022 tentang penunjukan Karetaker Pengurus KONI Kutai Timur memutuskan, menunjuk :

Azhari Abubakar, KetuaBudi Iriawan, SekretarisAbdul Hassan, BendaharaAgus Sujito, AnggotaAchmad Sofian Gafur, AnggotaAleks Bhajo, AnggotaKornelius Tolek Thalar, AnggotaRudi Hartono, AnggotaAkbar Husain, Anggota

Albert menjelaskan bahwa tugas pokok karateker yang pertama adalah menyiapkan dan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa untuk memilih kepengurusan KONI Kabupaten Kutai Timur. Kedua, melakukan segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan Porprov VII Kaltim 2022. Ketiga, menjalankan roda organisasi KONI Kutai Timur.

Surat Keputusan tersebut diserahkan Sekretaris Umum KONI Kaltim dan diserahkan kepada Azhari dihadapan sejumlah pengurus cabor yang hadir dalam agenda pengarahan KONI Kaltim.

Secara terpisah saat ditemui awak media, Azhari mengungkapkan akan melaksanakan tugas dengan baik dan terus berkoordinasi dengan pemerintah Kutai Timur, disinggung terkait gelaran Porprov mendatang dirinya akan berupaya untuk menjaga tren positif dengan mempertahankan Kutai Timur sebagai Juara umum.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang juga merupakan ketua kontingen Kutai Timur telah menyampaikan sebelumnya, pihaknya menargetkan untuk mempertahankan gelar juara umum di Porprov Kaltim.

“Kami menargetkan untuk mempertahankan gelar juara umum ini,” ucap Kasmidi. (BJN-A1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button